Usaha Waralaba Bermodal Kecil Yang Bisa Kamu Coba!

Selamat datang di Sepelajaran.com – situs segala ilmu bermanfaat!

Sobat-sobat, kalian lagi nyari usaha sampingan yang menguntungkan dan nggak bikin kantong jebol? Tenang, ada solusinya! Franchise atau waralaba jawabannya. Nah, kali ini mimin mau kasih rekomendasi beberapa usaha waralaba bermodal kecil yang bisa kamu coba. Pas banget buat kamu yang lagi nyari cuan tambahan!

7 Ide Usaha Waralaba Bermodal Kecil yang Bikin Cuan

1. KULINER

a. Ayam Geprek

Siapa sih yang nggak suka ayam geprek? Kuliner satu ini emang lagi nge-hits banget. Nah, buat kamu yang mau coba terjun di dunia kuliner, waralaba ayam geprek bisa jadi pilihan yang tepat. Modalnya relatif kecil, mulai dari Rp 5 jutaan aja.

Baca Juga :  Cara Membuat Salad Buah Yang Enak Dengan Mudah!

b. Kebab Turki

Kebab Turki juga jadi pilihan waralaba kuliner yang bisa kamu pertimbangkan. Dengan modal sekitar Rp 10 jutaan, kamu udah bisa punya bisnis kebab sendiri. Eits, jangan salah, kebab Turki ini nggak kalah lezat dari ayam geprek, loh!

2. MINUMAN

a. Kopi Susu Kekinian

Kopi susu lagi jadi tren minuman yang banyak digandrungi masyarakat. Nah, kamu bisa loh manfaatin momen ini dengan membuka waralaba kopi susu kekinian. Modalnya juga terjangkau, mulai dari Rp 5 jutaan.

b. Thai Tea

Thai tea juga nggak kalah hits dari kopi susu. Minuman asal Thailand ini banyak diminati karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Buat kamu yang tertarik membuka waralaba Thai tea, modalnya sekitar Rp 10 jutaan.

3. LAUNDRY

a. Laundry Kiloan

Buat kamu yang nggak mau ribet, waralaba laundry kiloan bisa jadi pilihan yang tepat. Nggak perlu besar-besaran, cukup sediakan mesin cuci dan peralatan pendukung lainnya. Modalnya juga nggak gede-gede amat, mulai dari Rp 15 jutaan aja.

b. Laundry Sepatu

Laundry sepatu juga lagi banyak dicari, terutama di kota-kota besar. Modalnya memang sedikit lebih besar dari laundry kiloan, sekitar Rp 20 jutaan. Tapi, keuntungannya juga lumayan, loh!

Tabel Waralaba Bermodal Kecil

Jenis Waralaba Modal
Ayam Geprek Rp 5 jutaan
Kebab Turki Rp 10 jutaan
Kopi Susu Kekinian Rp 5 jutaan
Thai Tea Rp 10 jutaan
Laundry Kiloan Rp 15 jutaan
Laundry Sepatu Rp 20 jutaan
Baca Juga :  8 Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Kesimpulan

Nah, itu dia beberapa rekomendasi usaha waralaba bermodal kecil yang bisa kamu coba. Dengan modal yang relatif terjangkau, kamu udah bisa punya bisnis sendiri dan berpeluang cuan besar.

Jangan lupa kunjungi artikel-artikel menarik lainnya di Sepelajaran.com, ya! Masih banyak ilmu bermanfaat yang bisa kamu dapatkan di sini.

FAQ tentang Usaha Waralaba Bermodal Kecil

Apa saja usaha waralaba bermodal kecil yang direkomendasikan?

Usaha waralaba bermodal kecil yang direkomendasikan antara lain: minuman kekinian, makanan ringan, dan laundry.

Berapa kisaran modal awal yang dibutuhkan untuk memulai usaha waralaba bermodal kecil?

Kisaran modal awal yang dibutuhkan sekitar Rp 5 juta hingga Rp 50 juta, tergantung dari jenis usaha waralaba yang dipilih.

Apakah ada keuntungan bergabung dengan usaha waralaba?

Keuntungan bergabung dengan usaha waralaba antara lain: bisnis yang sudah teruji, konsep dan sistem yang jelas, serta dukungan dari pihak pewaralaba.

Apa saja pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum memilih usaha waralaba?

Saat memilih usaha waralaba, pertimbangkan hal berikut: jenis usaha, lokasi, modal yang dimiliki, dan potensi keuntungan.

Bagaimana cara mencari informasi tentang usaha waralaba bermodal kecil?

Informasi tentang usaha waralaba bermodal kecil dapat dicari melalui internet, media sosial, atau pameran waralaba.

Apakah saya perlu memiliki pengalaman dalam bisnis untuk menjalankan usaha waralaba?

Tidak selalu. Beberapa usaha waralaba menyediakan pelatihan dan bimbingan sehingga cocok untuk pemula yang ingin memulai bisnis.

Baca Juga :  10 Karakter Anime Tercantik Tahun Ini!

Bagaimana cara menghitung potensi keuntungan usaha waralaba?

Potensi keuntungan dapat dihitung berdasarkan estimasi omzet, biaya operasional, dan bagi hasil dengan pihak pewaralaba.

Apa saja tantangan yang mungkin dihadapi dalam menjalankan usaha waralaba?

Tantangan yang mungkin dihadapi antara lain: persaingan pasar, fluktuasi harga bahan baku, dan keluhan pelanggan.

Apakah ada jaminan sukses dalam menjalankan usaha waralaba?

Tidak ada jaminan sukses dalam bisnis apa pun, termasuk usaha waralaba. Namun, dengan perencanaan yang matang dan kerja keras, peluang sukses akan lebih tinggi.

Apakah usaha waralaba cocok untuk semua orang?

Tidak. Usaha waralaba cocok untuk orang yang ingin memulai bisnis dengan risiko yang lebih rendah, memiliki modal terbatas, dan ingin mengikuti sistem bisnis yang sudah mapan.

Leave a Comment